Menikmati Bacaan

        Gimana kalo bacaan text book  kita penuh ilustrasi ditambah pake bahasa Inggris sekalipun?!. Apakah masih tertarik untuk membacannya walopun nggak dalam malam menjelang ujian akhir!. haha…

          Rada dielama emang kalo ngebaca tanpa bisa menikmati kontennya apalagi hal itu berkaitan dengan materi yang bakal keluar di ujian besok. Ngafalin?, kayaknya bangun tidur udah pada menguap, ketimbun mimpi indah waktu subuh hari. Nah, ini nih yang saya coba juga mencoba memahami. Walopun suka baca buku 300 halaman dalam semalam, bukan berarti bisa menamatkan baca 1 jurnal dalam sebulan.

         Pekerjaan bakalan nambah jika informasi yang kita mau gali dalam bahasa Inggris, translatter nggk begitu ampuh untuk membantu menguatkan hafalan dalam kepala. Nah, mencara referensi seperti ini bakalan lebih enjoy bukan: bahan1

Foto diatas adalah salah satu halaman majalah bulanan milik BBC Wild Life. Enak banget layout dan gambar yang disajikan. Contohnya yang bagian kanan tuh, ada contoh – contoh bahan untuk materi proteksi tanaman bab penyakit puru/gall yang disebabin sama hama wasp (sekeluarga amma tawon).

Walo rada telat nemu yang gini-ginian. Yang penting masih ada hasrat untuk tetep menikmati proses alam….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s