Februari “Looked up)

Academic emotion is “an emotion experienced in academic settings and related to studying, learning or instruction”. Such as enjoyment of learning, pride of success, or test-related anxiety. ~ Pekrun et al., 2002; Hidi & Renninger, 2006

       Kejadian tidur malam kali ini dibumbuhi dengan sedikit rasa horor, ya mimpi. Walaupun hampir 3 semester sudah nggak secara rutin mengisi atau masuk ke kelas kebayang gimana rasanya pagi – pagi menutupi. Kalo nggak antara tidur lagi, atau lari pagi. Sama – sama capek, entah mengapa. Haha

         Mimpi horor kali ini adalah, masuk kelas lagi!!. Udah kebayang gimana bosen dan ngantuknya. Haha, dulu sempet merasa kasihan liat temen junior bener – bener tiduran di Lab gegara kuliah dari IMAG7684pagi, tapi kalo liat – liat kebelakang iya juga sih, 7 semester ngerasain bangku kuliah rasa – rasannya sama metode “berceramah” dalam menyampaikan kuliah. Ngantuk berat di kala siang. Tapi hal ini bisa diatasin jika hal terkait punya kecocokan dengan semangat murid. Kalo nggak? ya main Hp atau laptop juga bisa ngejaga dari kantuk.                                                                                lomba melukis pot TPQ/SDI Se-Jatinangor +Cileunyi (SBAS ‘16)

        Finally, seperti itulah. Entah mengapa mimpi kembali ke kelas bagitu menakutkan. Jadi pikiran terus selama perjalanan ke lahan hari ini, hmm. Tapi sempet mikir juga, mereka yang sampek kelelahan seperti itu masih pada bisa dapet IPK yang cum laude, dan aktif di organisasi, Hebat pisan, siapa itu? *rahasia 

Rethinking the relationship between education and practices that scaffold knowledge creation is vital. Currently, the comparison of mere knowledge acquisition versus the added value of knowledge creation is made increasingly often.

References:

Hidi, S., & Renninger, K. A. (2006), The four-phase model of interest development, Educational psychologist, 41(2), 111-127.

Pekrun, R., Goetz, T., Titz, W., & Perry, R. P. (2002), Academic emotions in students’ self-regulated learning and achievement: A program of qualitative and quantitative research, Educational psychologist, 37(2), 91-105.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s