Kebanggaan

image

      TNI AL KRI Banda Aceh 593 bersama satgas Ekspedisi PMK 2016

      Pasca 30 hari perjalanan laut dengan kapal perang agak berfikir serius. Buku teritorial dan teori – teori kelautan mungkin emang banyak walopun belum menjadi konsumsi untuk pengetahuan umum selayaknya pengetahuan ala pertandingan ketentaraan darat. Pengetahuan akan laut, persenjataan laut, ataupun jaga laut begitu sempit dan belum dibukukan secara empuk.
      Dunia penerbangan udah mulai ada. Darat apalagi. Tinggal laut nih. Indonesia luas lautnya minta ampun sob, jalan lurus ujung ke ujung aja bisa dua minggu, belum lagi ombak dan arah angin kalo lagi nggak friend bikin perut berlabuh. Hueek
      Dunia laut lebih banyak emang dipandang dari sudut kepariwisataan, walo seringnya juga kecolongan dari orang asing. Dan kayaknya udah waktunya deh penulisan tentang laut NKRI dari sudut ketentaraannya. #sebentarlagi

Advertisements

One thought on “Kebanggaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s