Si pendiam di sebelah Jobs

Mungkin buku tentang Sir Jony Ive tulisan Leander Kahney agak lebih serius dan metodologis ketimbang buku tentang Steve Jobs tulisan Pak Walter Isaacson kemarin. Tapi emang beda alur hidup juga antara sang CEO dan kepala tim disain dalam proses menuju dan masuk ke perusahaan terkenal dengn produk awalan “i” tersebut. Dulu awal-awal kenal Pak Ive gara-gara kagum sama orisinalitas produk-produk iPhone generasi awal yang jauh berbeda dan melangkah dalam hal teknologi hape. Tak hayal for the first sight  melihat WWE alias presentasi produk oleh Stave Jobs dan iklan diruangan serba putih ala Ive sangat memberi kesan akan kehebatan.

iMac, iPhone, iPhod, iPad, dan sederetan produk-produk pendahulunnya telah mengalami banyak perubahan metode desain, termasuk metode debat untuk mengambil keputusan “mengambil” disain yang itu. Termasuk yang nggak abis piker disain Mac yang nggak ada floppy disk-nya. Boa edaan *kalo yang seumuran bakalan ngerti perasaan ini….ehm

Tapi emang kerasa banget gimana keegoisan Pak Jobs sebegai pimpinan tertinggi Apple dalam memilih disain dapat di terjemahin sama Pak Ive, seperti ketemu jodehnya banget. Terpadu.

Sajian dalam buku berjudul “Jony Ive sosok genius di balik desain produk apple yang menakjubkan” emang nggak banyak menampilkan konflik yang terjadi selama Pak Jobs seringnya berselisih dengan tim disain, manager terdahulu, hingga investor seperti yang ada di buku Biografinya tulisan pak Isaacson. Emang sih, Pak Ive itu buas dalam diam, karyannya.

Sajian khas berselera jika yang suka melek dengan teknologi metalurgi atau disain produk ala-ala apple yang alumunium, mengkilat, dan button less.

Buku yang layak untuk diincip.

Halaman depan buku Pak Joy Ive

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s