Indonesia border

Cover

       Bagi penikmat laut punya arti tersendiri jika berhubungan dengan Bali atau Lombok. Bagi penikmat pendakianpun sama, punya tempat dan kesan tersendiri. Nah, apa yang membedakan dengan yang ada di pulau Jawa? nggak tau juga sih, tapii..

       Ada sebutan bahwa memang tingkat keorisinalitasan dan kesusahannya berbeda ketika mencapai laut ataupun ujung gunung di dua pulau tersebut. Dan nggak cuman trek tapi juga di transportasi menuju lokasi. Nah, bagi yang buta jalan bisa nih alternatifnya membeli terlebih dahulu buku produk dari Lonely planet, emang harganya agak bikin mrinding sih, semerinding tiket dari dan ke Indonesia timur ini. hoho. Yaa walopun ada kecenderungan bagi yang biasa nyasar dan menembus dunia baru dengan kebutaan memang lebih serrruu. Cukup mengandalkan bahasa ibu bahasan Indonesia aja buat kompas ajaib, tanya ke kondektur – penjaga pelabuhan – hingga ibu penjaga warung serasa udah cukup. 

       Momen yang bagus nih buat yang belum ngerencanaain liburan atau wisata edukasi di semester akhir 2016 buat memasukin destinasi Lombok atau Bali. Ya walopun udah banyak resort luar, seenggaknya Bali dan Lombok itu bukan cuman itu – itu doang kan.!! yukk menelusurrr

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s