(Ikut) Berani Mengubah

    Kebetulan yang baik ketika perjalanan pulang perjalanan laut di 3 hari terakhir ngenemuin buku Bang Pandji ini, tentu bukan nemuin di jalan gratis tapi beli dari Gramedia***$% langsung dongs. Hh
    Sebenernya beli buku yang ginian gara – gara ane mrinding ama trailer video perjalanan Pandji ama acara “Mesakke Bangsaku” keliling dunia. Mrinding asli. Dan mau beli VCD+bukunya “Menemukan Indonesia kalo sempet. Walo liat triler dan ngikutin twitternya (tentu twitt yang penting doang) kadang ane pikir, iya juga. This is not era for just make comments. Status medsos udah waktunya buat ngiklanin tentang kebersamaan dan pembangunan.
    Nah, buku “Berani Mengubah” emang lebih serius dan teoritis dari Nasional.Is.Me jadi bersiap aja untuk larut dalam semangat patriotik. Tapi woles aja, walo kontennya kebannyakan 2013 kebawah- hanya cukup untuk nyekip yang nggk perlu dan mengunyah dengan hati – hati yang baik. Oke
      Yang ane suka juga selain dari bukunya sih, juga si pengarangnya sendiri. Selain emang bidang kerjaannya yang comedian, ternyata dia punya concern di pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Jadi deh kontennya nggak kosong dan abal abal.
       

image

      Cover depan “Berani Mengubah” cetakan ke-2

   Salah satu kutipan dari Bang Pandji yang saya suka: We have to agree,and we don’t have to be enemies. Say whatever you like, I will oppose you but I will not hurt you. For whatever words you say will never hurt me. Dan emang di sini bakal banyak konten yang bersinggungan dengan perbedaan mainstream ala Indonesia, agama, idealisme politik, hingga money politics. Ya, udah biasalah ya..makanan media massa kita yang bikin greget gitu.
      Total halaman buku ini nggak lebih dari 200an halaman sih, jadi nggak bakalan bikin otak lo kriting deh bacannya. 195 lembar buat kita mengenal lebih baik Indonesia dan mau ikut mulai berubah.
     Dari segi layout nanti di setiap bab ada block post backgroundnya merah untuk kalimat penting. Dan bagian akhir bab ada solusi yang Bang Pandji sampaikan untuk kita bisa mulai dan jalankan supaya memperbaiki kasus yang sudah dibahas.

image

     Kutipan dari yang ada sticker pink
Mantep deh!!.

Laut Jawa, 27-Mei-2016
KRI Banda Aceh 593

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s