Komunitas 1Asia

imageKuliah pertama Komunitas#1Asia Unpad oleh Chung-sensei.

Masa depan Indonesia kabarnya akan bangun dari desa – desannya. Bahan – bahan penelitian (skipsi) dari Fakuultas Pertanian juga akan diorientasikan lebih kepada penggunaan (applied orientation) dan kemudahan di lakukan oleh pelaku pertanian.
Dada jadi kembang kempis nih abis ndengerin info ini. Sedikit ngutip abis kuliah kemarin sama Pak Tri (Rektor Unpad), yang beliau terpaksa beberapa kali di php.in sama mahasiswa ajarnya pas kuliah umum karena nggak ada yang angkat tangan ketika menyebutkan “siapa yang mau kerja di Majalengka, Kuningan, Pangandaran!?” ya mengingat salah satu kuliah andalan mahasiswa Unpad adalah kuliah ke desa (KKN).
Menilik masa depan pembangunan Indonesia yang mengarah ke daerah urban sebenarnya emang benar adanya di Jawa Barat ini, Pangandaran (Pantai), Jatigede (bendungan), Ujung genteng (pantai dan penangkar penyu), Kertajati (bandara internasional), dan beberapa desa yang sudah terindustrialisasi merupakan beberapa kasus contohnya dan yang tidak kesentuh sepenuhnya oleh hasil – hasil lulusan kampus. Blue disign!. Cita-cita pembangunan yang sekarang orientasinya ke humanity development kayaknya emang tetep harus dimulai dari market and business orientation!!. It is not uncommon for students to develop an early interest in the life sciences and it is never too early for them to consider a career in this field, even as early as high school. (pak #Avrum di buku #PlanningACareerInBiomedicalAndLifeSciences)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s