Catatan yang berujung maut (sintetik)

image

Itu yang terbang dengan gaya dan seenaknya sendiri kabarnya berasal dar keluarga delpha. Mengunyah dan menggigit adalah gaya makanya. Menghabiskan dedaunan dengan instingnya tanpa pikir panjang.
Si Dator pernah menyampaikan kondisi ini memang berjalan tidak sesederhana itu. Keganasan mereka sudah berlangsung semenjak generasi keluarga delpha bermigrasi secara besar-besaran ke tanah padi ini. Tentu jika melihat sendiri kelakuan bocah-bocah meraka pengenya menghabisi dan mengusir kluarganya dari tanah ini. Tak ada kesan kasihan seperti yang di sampaikan Dator kepada kami waktu di bale desa. Walopun hal ini terkesan kejam, tapi suara dari masyarakat udah rata. Bulat menolak kluarga delpha.
Hari rabu sore seluruh warga desa padi secara serempak dan sembunyi-sembunyi mengadakan rapat darurat tingkat #Awas. Supaya tidak diketahui para bocah delpha, mereka sepakat menggunakan pakaian berwarna perak-hitam (perak bagian luar, hitam bagian dalam).
Aku tau kondisi itu sungguh sangat mencekam, tak lama selang dari perhelatan rapat akbar itu, secara membabi buta suara dari dentuman merebak dan merusak pandangan dan indra pembau. Darah mengalir dari para kluarga delpha. Korban berjatuhan secara tidak adil, hanya dari pihak delpha. Mayoritas anak – anak dan orang tua terlihat tak bernyawa dimana-mana, sementara remaja mampu menghindar dari gempuran warga dengan membentuk pupa di dalam rumahnya.
Ingin rasaku meledak kala itu, hanya saja serangan mendadak itu sangat cepat. bahkan baru ku tahu kemudian hari bahwa senjata biologis ternyata sudah dipasang berminggu-minggu sebelum penyerangan sore ini. “Kejam” tatapanku dengan marah!.
“Sebenarnya tidak.” Ibu Bugs menenangkan, sambil memeluk aku yang masih tegang, Bu bugs menjelaskan.
Kemudian muncul dalam diriku untuk mengubah kondisi ini jika sudah dewasa nanti, walaupun sekarang aku belum bisa membuat ruang heksagonalku sendiri!!. Jangan bilang aku masih kecil, tunggu waktunya nanti. ~Catatan si kecil heksapoda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s