Buku: Cerdas Memilih Sayuran

Bagi orang awan, semua sayuran sehat dan baik untuk dikonsumsi. Namun, kenyataanya. Tidak.
Sejak kecil orantua kita selalu cerewet soal asupan sayuran dalam menu makanan kita. Sayuran dianggap sebagai makanan yang sehat untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Ihwal ini tak lain karena begitu banyak manfaat yang kita peroleh dari mengonsumsi sayuran. Adapun sayuran punya segi positif dan negatif (fitokimia), sehingga perlu diperhatikan cara memasaknya dan pantanganya bagi pengidap suatu penyakit.
Ada 54 jenis sayuran yang dibahas dalam buku ini, Semata kerana sayuran tersebut sering tersaji di meja makan sehari – hari, baik di restoran mau meja makan keluarga. Dengan penjelasan yang sangat Cerdas-memilih-sayurangamblang mengenai manfaat secara deskriptif ringkas dan kandungan gizinya dalam tabel sederhana sangat mempermudah kita untuk mengukur standar angka kecukupan gizi (akg) tubuh. Termasuk mengenai pengetahuan awam beberapa sayuran yang jarang kita temukan, di buku ini ditampilkan foto sayur dengan jernih.
Penulis merupakan ahli farmakologi lulusan dari UNSW, Australia. Dan saat buku ini ditulis 2010 penulis sedang menyelesaikan program doktor di Universitas Leiden, Belanda di bidang yang sama.
Penulis aktif melakukan penelitian tentang tanaman tropis berkhasiat obat dan jamu tradisional Indonesia WHO dan sebagai peneliti herbal paruh waktu di perusahaan farmasi Roche di Tiongkok.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s