Galau Habislah, Move on Terbitlah

Walaupun belum masuk ke tulisan utama, masih sekapur sirih dan pengantar. Bermula dari bintang 4 yang diberikan ama reviewer di goodreads.com jadi heran, apasih bagusnya ni buku. Apalagi kalo udah liat kondisi sampulnya yang terkesan alay dengan gambar ala komiknya.

And than….
Awalnya sih emang barusan nonton pilem I’m no stupid garapan Singapura yang dua jilid (lo kira novel) tuh. Trus sering baca tulisan Ayah Edy di Fb (IMAG1576dan sekarang lagi nyari buku-bukunya). Dan jadi tertarik ama dunia persekolahan, mengingat dulu da emang pas sekolah asa kerjaanya cuman mantengin guru sambil berharap ada bel panjang tanda pulang lebih awal apalagi kelupaan ngerjain PR. Jadi ya bisa dianggap sekarang lagi mencari the right path!. Hh. Cuman buku ini belum sempat terbaca semuanya karena tuntutan bacaan yang lain sedang berteriak untuk segera dislesaikan dan disalin di bab 1. ya, paling – paling pas nungguin kertas lewat printer, buah lagi di blender, ama rapat yang molor buku ini baru kepegang.

Baik, kembali ke buku HGTM.

Genre yang pas buat buku ini kayaknya lebih ke pendidikan dan motivasi, nggak tau pak Guru Simardianta (nama penanya) pake nyelipin cerita fiksi atau nggak. Tapi tetep, gaya tulisanya nancep pissaan.
Sebagai usaha mengisi waktu lowong dengan menulis pengantar pandangan pertama buat buku ini, saran saya sih, walaupun buku ini kemasanya menarik, tapi kalo mau hiburan ala novel teenlit bukan baca ini deh. Ini lebih ke arah pengamat dunia sekolah terutama gurunya dalam menggunakan teknologi dan tentunya menjadi guru yang bijak yang tidak sekedar ditakuti atau malah tidak disegani ama muridnya. Jadi ya mesti ‘agak’ serius, ngulang-ngulang kalimatnya biar paham. Oke..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s