Kosan dan keistimewaan

        Ketika melihat ke masa lalu pas kelas 3 SMA kayaknya nggak kebayang deh bahwa ada kehidupan yang kayak gini. Yaps, slamat datang di dunia anak kosan, versi gue tentunya. Dunia kerasa emang agak sempit – sempit luas pokoknya. Kasur tempat tidur bisa di mana aja (baca: nebeng tidur), antar kamar dalam satu kosan hingga antar kasur beda gang kosan. Walaupun kehidupan kosan yang sepertinya tidak akan lama lagi karena segera lulus, tapi tak mengapa karena semua aturan hidup ada di tangan-Nya, ya kan… Smile

cik

    Kalo liburan kalo dulu mesti ke tempat jauh nan eksotis direncanain jauh – jauh hari sebelumnya baru  bener – bener brangkat liburan. eh, sekarang- boro – boro nungguan lama, sore janjian malam berangkat juga jadi tuh acara liburan. Emang unpredictable campur geleuh mereun.

         Emang kalo udah makin tua pikiran dan tindakan dituntut cepet, palagi anak kosan. Udah mah tidur malam dan pagi nggk ada kontrasnya, kuliah masuk jam 8—brangkat dari kamar mandi jam 7.50, ya kapan bisa bersih tuh mandi, berabe di kampus ketemu si … (sensor), cieeee. Dan kemudian larutan pewangi oplosan yang udah nggk jelas berapa perbandingan konsentrasi antara rapika dan air menjadi jalan kluar paling ampuh untuk tetap pede berjalan di koridor tanpa bau asap polusi dari badan ke orang disekitar.

      Tapi kemudian, apa sih yang hingga hari ini masih bikin elo betah jadi anak yang terkenal ama telat mandi, makan nggk teratur, ama baju sering kusut?!. Punya temen-temen yang hebat boy and girl !. Walaupun kurang diri, kalo udah ketemu ama para pejuang kampus. asli dah sedikit – sedikit kecipratan deh—Minimal sebungkus nasi, #eh, sebongkah motivasi tentang makna hidup dan jalur panjang yang mesti dihadapi ama mahasiswa di kampus dan pasca campus, asli bersyukur banget punya temen-temen kaya gini udah kaya temen sendiri (lah emang temen siapa!??). Walaupun memang upacara traktiran dan mentraktir tidak terelakan karena mereka lebih dahulu sukses, dan disitulah saya menunjukan wujud asli…hiks!.

      Dan terakhir, ini nih lagi salah satu yang terkadang bikin kita saling bingung, kita bisa bersama tanpa beban untuk membantu dan menawarkan bantuan tanpa harus tahu dan menanyakan dulu masalah kawan kita apa…. gue belajar dari ini kawan. dari kalian semua, belum slesai, bahkan belum ada apa-apanya kawan….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s