PKM dan Menulis Gagasan

       Udah sejak MaBa emang udah di gaung-gaungkan ni acara. Ya, tentang nulis-nulis yang diperlombakan dalam satu wadah bernama PKM. Tata cara pendaftaran dan lain sbagainya diatur bersama kelompok-fakultas-hingga rektorat, kalo nggak biasa ngurus administrasi perizinan hampir dipastikan malesnya minta ampun. Soalnya jarak antar bangunan juga nggk dekat, dan orang yang dicari juga nggak selalu stand by.

image

Fig 105. Cover Panduan PKM-GT 2013

      Tapi apa sih yang menarik dari ini smua ini?!. Petualangan untuk menuliskan hal – hal yang menjadi candu dan hanya bisa diwujudkan dalam bentuk kata – kata manis, itulah PKM-Gagasan ‘gila’ tertulis. Menjadi penulis tapi nggak perlu teori dan realitas yang mesti masuk akal!, nggk keren gimana coba. Emang ini spesial diluar PKM-PKM prestisius lain yang kuota untuk nanti bisa tampil di acara nasional agak terbatas juga. Penyelenggaraan di bulan 2-3 dan penjuriannya cukup skali nilai, yaitu pada kualitas proposal itu sendiri, apakah cocok untuk mendapatkan reward atau pantas untuk ikut PIMNAS (acara nasional) atau menjadi sampah disudut sana!.

       Inilah ciri khas sebuah dunia mahasiswa, diterima, ditolak, dan diPhp-in. Semuanya berupa bonus – bonus berkualitas yang disajikan oleh Dikti bersama Kampus, apapun hasilnya usahakan untuk terus mencoba dan meng-upload! Karna memang nggak ada kegagalan yang enak….. Tapi bersiaplah untuk terus menjadi yang terbaik !!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s