22-Oct-2014: Melibur

        Ternyata diliat – liat banyak waktu kosong ketika masa – masa mahasiswa ini. Beda amat sama masa SMA yang udah dijadwalin ini itu dan pasti jam dan tempat duduknya. Kalo masa – masa mahasiswa semua yang pasti itu jadwal sholat sama 20 SKS (ini tergantung mood dosen). Mungkin kalopun yang berorganisasi ditambah jadwal fleksibel buat rapat rutin.

         Kayaknya emang bener deh kalo masa mahasiswa itu masa enak – enaknya, mau ngembangin minat, OK. Mau dapat uang dari beasiswa (walaupun mampu dan nggak berprestasi amat), OK. Mau kerja part time atau dagang kecil-kecilan, OK. Lomba karya tulis, wirausaha muda buat nyari uang, OK. Mau ngembangin hobi, OK. Mau ngembangin prestasi akademin, OK juga. Mau nyantai sambil facebook-an, OK. Mau berjibun sama organisasi, OK. Semuanya tinggal dipilih. Hampir semuanya mungkin untuk diraih, hanya saja tentunya akan mengerucut di satu hal saja.

        Bagi yang sedang pengangguran dan berdesah karena Uts, tugas laporan praktikum (laprak), presentasi, yuk mengevaluasi planning harian atau mingguan untuk mengatur dan membagi waktu agar nggak ada yang aneh dan penyesalan berlebih dalam masa depan kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s