Ngeliat kualitas

IMG_1492

Fig 91.  Uji electro conductivity benih sumber (BS) gandum

   Santai aja ini nggak bakalan nulis reaksi akuades sama ion K pas ngukur EC benih gandum kaya foto diatas. Ini mah lebih santai-santaian aja, sehabis seminggu di tempat yang konon sudah tersetandar ama ISTA ( yang anak Benih pasti tau).

    Uji mutu benih pake Konduktivitas meter emang lebih enak dan cepat dari pada pake larutan merah tetrazolium yang mesti liat buku panduan warna kotil yang tentunya perlu latihan. Kalo pake alat conductivity meter ini udah ada angkanya, jadi tinggal disesuaiin sama data-data primer penunjang yang berhubungan erat ama lama umur simpan benih deh.

IMG_1487

Fig 92. Tuh yang disebelah udah beneran Germinator (maaf lab. benih yang belum di fakultas)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s