19-Januari-2015: Maros Baru

          Ini nama sebuah kecamatan di Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Maros. Bisa dikatakan Arjasarinya Bandung, deket kota tapi kabupaten. Hehe

         Bertempat tinggal sementara selama kurang-lebih sebulan di daerah baru, bahasa baru, dan tentunya harga kebutuhan pokok yang baru tentu perlu menyesuaikan lagi kehidupan sehari-hari disini. Tapi karena udah kelatih ketika pindah didataran baru bernama Cikeruh, Kab. Sumedang sedikit lebih udah bisa mengusai kondisi lebih cepat kayaknya. Mengingat udaranya ya 11 duabelas sama tempat tinggal di Tulungagung hanya saja intensitas hujanya lebih dari Nangor ataupun Bandung sendiri (seriusan) sampek-sampek untuk menanggulangi cucian kering, setiap ada baju kotor langsung dicuci (beda banget sama kehidupan sebelumny, hh).

         IMG_1330

Fig 88. Dokumentasi 24 kultivar benih sorgum

          Namun daerah yang masuk di kelurahan Allepolea ini punya juga suhu dinginya. yap, akhirnya ngerasaain kerinduan untuk kedinginan ala Nangor. Walaupun cuman dapet malam hari (hingga mau subuh).

          Perjalanan buat magang berjalan sudah 1 minggu penuh, walaupun belum maksimal dan ditambah sakit tiba-tiba di jam praktikum, yang tentunya nambah PR buat nyelesain 1 tugas mingguan buat karakterisasi berdasar pengamatan BUSS tanaman sorgum.

           Semoga apa yang dituju dan diniatkan tetap di ridloi Allah. Amiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s