Studio Photo

       Kemarin sih baru jalan ke Bandung di daerah Setiabudi sampek Dipati ukur sih. Ternyata emang Bandung itu sebenernya sentra khas akan sesuatunya sudah ada tempat spesialisasinya. Lihat kawasan pasar kecil moderen di Setiabudi apa aja tuh yang dijual pake kemasan rapih nan eklsklusif, jangan minder lo sob (anak kosan). Atau begini, kalo mau foto bagus?, sekarang emang sih kamera untuk konsumen udah macem-macem dan agak terjangkau, tapi ketika mau foto momen penting, jelas dong musti yang benefit bengeut!.

      Studio foto di Bandung belum menjamur dengan asumsi yang berkelas ala Jonas atau Papyrus. Nah, dalam hal ini sepertinya emang bagusnya gini sih. Walaupun bagaimanapun sebenernya studio foto itu banyak cuman penawaran komplit nan premium itu yang nggak semua bisa diakomodir.

        Sebenernya sih sederhana aja untuk persiapan awal pembukaan sebuah studio, hanya siap atau nggak untuk memberika kelengkapan tadi, mulai dari infrastruktur studio yang elegan, tempat foto dengan peralatan (standar) foto ala kita, komputer-komputer buat editing, dan tentunya percetakan yang berkualitas- nggakbercak, pudar, berwarna kuat, dan pastinya nggak ng-blur.

IMG_5987b

Fig 65. Iseng belajar Panning sama temen-temen, sambil nunggu hujan reda di Nangor saja      

Intinya sih, foto studio udah pada keren sekarang apalagi di Kota ini, hanya saja kayaknya perlu deh di daerah-daerah sekitarnya untuk menyeragamkan diri, yaa minimal ada standar kualitas pelayanan yang 11-12 deh. Ok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s