FIlm lain tentang Abraham Lincoln (2012)

gdg

Fig 62. Saat-saat terakhir Lincoln menuju voting amandemen ke 13

       Libur akhir pekan sebulan – duabulan ini terasa hampir nggak terasa (loh…). Udah jarang ke kosan kecuali kalo mau tidur atau ganti pakaian. Raval, Mubes akhir tahun, nanam, kumpul, ngelihat-nglihat buku di Bandung (ngliat aja), etc.

        Nah, emang akhirnya udah minggu pertama Desember masih berlanjut akan kehambaran akhir pekan dan sudah menuju pagi pertama senin fmumpung masih mampu menengok laptop nge-refresh motivasi deh dengan nonton film Lincoln (2012).

       Ni film emang lumayan berat, dari ujung sampke ujung nggak ada santai-santainya. Debat mulu. Entah mana yang oposisi, mana yang sekutu pada bersitegang terus sama presiden ke-16 Amerika ini. Tapi tenang tiap pertengkaran ada keindahan yang ingin dicapai disitu. ya nggak.

       Emang sih pas nonton nih film pake bahasa inggris full, kebayang kan banyaknya kosakatan hukum, dan gerund yang nggak ngerti artinya diartiin sebisa mungkin. Mana si Lincoln juga terkenal suka bercerita dulu ketika ada ketimpangan persepsi atau mau menenangkan diri dari orang lain.

        Cerita film Lincoln disini mengambil plot detik-detik pengesahan konstitusi akan penghapusan slavery alias perbudakan yang menyebabkan perang saudara sampek 4 tahun (ceritanya disini) dan makan korban yang (bikin mrinding kalo liat), tapi bukan sekedar itu, ketika sudah mengikuti perang penyakit – penyakit kronis akan menggrogoti tubuh para tentara (nggak tega deh pokoknya pas liat di sesi kunjungan Abraham Lincoln ke kamp rumah sakit tentara). 

        Sebenrnya pengen nyeritaain tentang perang politik yang mesti ditempuh Lincoln ketika mesti berunding secara keras bersama para Lawyer handalan dan sahabatnya sendiri ketika pengambilan sikap bersama perwakilan negara bagian. Tapi, kalo nggak ngeliat sendiri kayaknya kurang Greget deh!.

fd

Fig 63. Lawyer terakhir dari oposisi penghapusan perbudakan menyampaikan mosi. Habis itu voting

 

Epic

rgdg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s