Pengacara Jalanan

          Inilah yang ditulis Pak Grisham, The Street Lawyer. Buku tentang penolakan batin akan kemapanan dan kekurangnyamanan karena dilabrak oleh seorang tunawisma yang merasa nggak adil terhadap kehidupanya. Mister nama gelandangan itu, yang telah berani mengancam nyawa para pengacara mewah untuk menuntut keadilan (yang baru bisa diketahui di chapter2 akhir).

      Tokoh protagonisnya adalah Michel Brock, pengacara Drake & Sweeney yang terkenal dan tergolong biro pengacara top di alam D.C. Ceritanya sih emang agak ngenes, udah tujuh tahun jadi orang mapan dengan pendapantan tak kurang dari 700.000$/tahun (kurang lebih) alias udah mapan dunia deh, tapi tau nggak ternyata pengacara muda berusia 32 tahun ini mengalami stagnansi dalam masalah pernikahanya dan mendekati perpecahan (baca: perceraian). Terus ketika menjadi salah satu tim yang tersandara sama si Mister (tunawisma) batinya jadi amburadul karena ditanya-tanya tentang berapa nilai sedekah para karyawan Darke & Sweeney sampek diminta tuh sruk tanda nominal uang yang diberikan ke yayasan-yayasan (seriusan!!).

        Nah, eng…ing…eng. Ini cerita yang memang agak mengharukan, tentang berpindahnya Si Brock ke sebuah jgbiro pengacara yang mengkususkan pada para tunawisma yang nggak punya pekerjaan tetap dan banyak mengalami ketidakadilan (terutama mengenai hak tinggal bangunan) dari perusahaan besar dan disini namanya perusaahaan yang akan menjadi gugatan besar bernama RiverOak dan TAG. Nah, dan lebih-lebih lagi nanti si Brock menangani sebuah gugatan dari tunawisma ke RiverOak yang notabene RiverOak itu merupakan perusahaan kerjasama yang besar bersama mantan bironya dulu.

     

Fig 51. Nih Halaman depan The

                   Street Lawyer

   Sebenernya nggak enak juga kalo terlalu lengkap ngeresensinya, nanti jadi ketebak semua chapter2nya, nah mending untuk memperjelas dan meningkatkan rasa penasaran baca deh! Seru! insyallah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s