Kalo gini AGrotek Pisan dah

B0o5PLYIIAAfLe6

Nemu pamflet ini di twitternya temen-temen IPB. Kesan pertama pas nemu pamflet ginia rasanya itu “IRI”. Iri banget ada temen-temen dengan Ekspedisinya dan dibuat lokakarya atau seminar. Dikaji secara keilmuan, yaitu dari sudut pandang pertanian (Agroteknologi). Ilmu tanahnya ada, keanekaragaman Vegetasi ada, studi tentang cendawan ada, pola iklim juga ada. Ah, manis deh kayaknya. Apalagi studi ini didaerah anak Gunung Kratau dan Pulau Sibesi sekalian di Lampung sono.

          Ya sebenernya sih nggak begitu nyalahin kampus (sendiri), tapi ya gimana ya kondisi para pencinta alam kita punya orientasi sendiri baik internal ataupun eksternalnya, jadi ya gitu deh kondisi kampus (sendiri).

       Mungkin hal ini juga jadi peringatan buat diri sendiri ketika abis kemana gitu untuk melakukan studi keilmuan (terutama pertanian), membagikan dan menerjemahkanya ke khalayak umum bahwa ada potensi dan kondisi lingkungan diluar sana yang mesti dijaga.

     Hidup emang ekspedisi dah. Semoga nanti atau keadaan selanjutnya ada poin-poin yang mengarah kesana dengan asumsi bisa membuat patokan dan langkah-langkah konkrit nggak njlimet. Bisa aja dinamain Studi Agroteknologi di Danau Purba Bandung “Menelaah Agroteknologi secara ilmiah dan terapan, pasti senang”. Mantep deh kayaknya kalo gini,

     Pengadaan acara yang berlanjut bukan sekedar perjalanan untuk mencerdaskan pelakunya saja, tapi juga temen-temen disekitarnya juga ikut senang dan bertambah pengetahuan akan hal-hal menakjubkan diluar sana. Ok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s