Sepedahan Menerobos Asia Tengah

17081580

          Lagi-lagi nemu buku petualangan yang ngebuat ngiler deh. Yop, Danny Bent namanya. Seorang guru SD di inggris sono di bagian barat London ceunah, yang bergerak hatinya buat ngadaain acara amal (badan amalnya ActionAid) yang dananya buat ngebantu masyarakat yang masih tertinggal jauh ekonominya di negara berkembang (disini diceritakan di India).

        Buku ini buku cerita bukan buku tipe guide seperti Lonely Planet, tapi ada satu dua hal yang bisa dijadiin rekomendasi kalo

Fig. 37. Cover Bikepacker dari Inggris ke India

mau naik sepedah dari Inggris ke India, nah lo….!!!.

       Si Danny emang seorang yang mapan sebelum akan tracking dengan sepedah ala Bicycle Richmond. Menjadi guru yang nyentrik yang menitik beratkan pada praktek bukan sekedar teori (hal ini yang nantinya juga menjadi salah satu alasan Danny mau naik sepedah ke India).

       Buku ini didominasi perjalanan di Asia tengah (Uzbekistan, Kirgistan, Pakistan) dan emang bagian ini yang lebih seru, seru di beratnya medan, birokrasi garis batas imigrasi yang masih abu-abu, dan tentunya masyarakat yang penuh teka-teki menegangkan. Tapi kalo mau lebih mengena dan mantep mengenai perjalanan ke Asia Tengah baca dulu deh bukunya Mas Agustinus Wibowo, dari yang ‘Selimut Debu’ sampek ‘Garis Batas’ pasti kerasa banget kenapa perjalanan di Asia Tengah itu greget bengeuttttt.!!

CAM02747

    Fig 38. Foto-foto di Buku si Danny (kertasnya licin euy)

  Tapi Danny ini emang enak, peralatan perjalanan, sepedah, dan penginapan udah lebih mudah dan sponsor yang banyak jadi membuat kesan lebih ke traveling alias udah ke jamin dan jelas jalanya, dan itu terbukti dari Inggris ke India tepat waktu kesananya. Tapi itu mah nggak apa-apa, yang penting cerita petualanganya bro…. jadi memberikan gambaran tentang dunia lain sana. Ok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s