30 Paspor ke luar nagreg

            Kayaknya nggak menakjubkan2 banget deh ni kisah, apalagi rata – rata bukan dari golongan anak kosan pemakan nasi ala warteg selama 2 tahun. Mapan deh pokoknya.

           Tapi ada beberapa hal yang bisa didapat dari buku 30 Paspor di kelas sang profesor nih, cita – cita luhur sang profesor pemasaran internasional untuk minimal para mahasiswanya dapet dan bener – bener dapet apa itu internasional. Semuanya harus dikerjakan mandiri untuk keluar negeri, ngurus paspor, visa, sama berangkat ke luar negeri nggak mungkin bisa di wakilin!! (pengalaman). Ngelatih mental dan keimanan deh pokoknya, mana lagi yang baru naik pesawat dan baru buat paspor kala itu, wah rasanya kaya di dimensi lain aja.  

   CAM02708 Fig 29. Cover depan Buku “30 Paspor di kelas sang profesor” jilid 1

               Buku ini di ilhami oleh kisah Prof Rhenald Kasali yang lagi ngajar di kelas Pemasaran Internsional FE UI yang pada dua masa sebelumnya harus keluar negeri para muridnya, tapi pada waktu itu masih ditemenin prof Rhenald dan bahkan ditambahn uangnya kalo kurang. Nah, pas ketiga ini prfo Rhenald merasa ada yang kurang ketika semuanya serba di bantu dan ditemenin, jadi deh mereka harus berangkat keluar negeri sebelum Uts 1,5 bulan kedepan. Soal uang dan tujuan negara itu urusan masing – masing mahasiwa, jangan nanya tenang uang itu bukan pertanyaan esensial dari proses perjalanan kehidupan sesungguhnya, ceunah. Musti struggle dan bisa jadi self-driving diri elo sendiri. Pokoknya bikin iri deh ni kisah. Jadi buat temen – temen yang mau numbuhin semangat yang lagi males kuliah,  buku ini bisa di baca di sela – sela persiapan Uts seperti sekarang ini. Ok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s