Belajar Membaca 2014

       Kerasa emang taun ini agak banyakan buku yang dilahap, kemungkinan besar sih karena ada tambahan subsidi dari kakak. hehe. Walaupun didominasi buku non-fiksi dan bukan buku – buku yang terkait spesifik ke pertanian, tapi semoga bisa menyumbangkan ilmu sebagai wujud pengembangan diri.

        shh

Fig 7. Reading challenge 42 buku udah tuntas, source: my goodreads.com

        Alhamdulillah buku challenge terakhir untuk dibaca di tahun 2014, yaitu tentang pak Hoegeng, seorang manusia istimewa yang pernah memimpin kepolisian Indonesia. Dan sekarang masih dibulan ke-9 nih, semoga disisa bulan di tahun 2014 tinggal fokus ke buku – buku terjamahan (pertanian), supaya terwujud target 2015 kawan!! Hidup Mahasiswa..!!

       Buku yang paling disukai emang masih dari dunia travel sih, seperti buku kumpulan tulisan alm. Norman Edwin dengan Mapala.nya, Garis batasnya bang Agustinus wibowo juga membuat merinding dan berencana mengikuti jejaknya, The Naked travel #1 tuh bikin iri isinya- soalnya tuh ceritanya mbak Triniti ke dunia luar kayak keluar masuk WC aja (serius!!, coba aja sendiri baca).

     Terus buku yang membuat bangga dan punya rasa hormat yang termat tinggi yaitu pada buku karya Pak Pram (alm) tetralogi pulau buru: Bumi manusia, Jejak Langkah, Anak Semua bangsa, dan Rumah Kaca, emang kemampuan beliau memuat data dan merangkumnya menjadi cerita yang runtut membuat mata betah untuk menyelesaikan ke-4 buku – buku beliau, walaupun tebal rata-rata diatas 500 halaman. Tak kurang kerenya juga buku biografi atau yang berkisah tentangnya yaitu “Panggil Aku kartini saja” dan “ Sang Pemula” yang tentunya beliau menggali data-data yang kebanyakan disita di negeri belanda sono.

      Tak kurang juga bukunya Bang Timothy Ferriss dengan “The 4-Hour Workweek" dasyat pisan lah tentang planning dan penanganan waktu ala pekerja yang dirangkum begitu pas dibuku ini, recommended dah buat mahasiswa.

     Ah, sebernye pingin nulis lebih banyak sih, tapi apa kata waktu udah malam nih- mana pingin nyeritain tulisan pendek ama 4 buku seri SUPERNOVA.nya mbak DEE Dewi Lestari yang menggairahkan, buku Mbak Asma Nadia yang nyata dan sedap,  dan buku-buku penuh semangat untuk maju lainya.Cuman ini dulu ya, semoga bermanfaat.

sjjs

Fig 8. Read Status

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s