Hal yang penting ketika sudah 2500 mdpl keatas

       Naik gunung identik dengan carrier, tas dengan beragam volume ini diperlukan untuk mengangkut kebutuhan selama perjalanan di pegunungan (biasa disebut Logistik). Selain tas tinggi menjuntai hingga setara kepala ini yang tidak kalah penting adalah sleeping bag, hal ini penting adanya mengingat tenda saja tidak cukup kuat menahan udara dan kelembapan yang menyentuh suhu di kepala 1 (mirip musim semi di eropa).

    Nah, ini dia hal yang tak kalah penting berkaitan dengan dunia pendakian amatir, Kaos tangan dan kaos kaki. Ketika kita istirahat perjalanan dan sudah mau menempuh di ketinggia 2000 hingga 2800 (pengalaman masih) kondisi yang tidak biasa (amatir) dimungkinkan akan mulai kedinginan dan kondisi yang dingin yang paling cepat diserang adalah ujung kaki, tangan, hidung, dan pipi termasuk kepala. Ketika kondisi badan yang gampang kedinginan maka kelelahan dan kesakitan akibat kejang otot, aliran darah yang tidak teratur akan cepat merebak ke dalam tubuh termasuk ke pernafasan yang tidak teratur ketika posisi naik terus (pengalaman).

      Usahakan perlengkapan standar yang sudah dirapatkan dengan tim ekspedisi di siapkan dan dibawa ketika pendakian, supaya bisa meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan banget.

#TimeEkspedisi

1480579_712622328762909_1887605586_n

18 Desember 2013, Tegal Alun, Taman Edelweis Papandayan 2665 mdpl

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s