Memang kalimat “Nonton” itu antik

Pernah nonton? Yap minggu ini kali pertama untuk menonton di bioskop. Walaupun ngambil jam malam dan tentunya mnguras tenaga finansial untuk kelas anak kosan, tapi cukup terbayarkan dari hasil fim yang keren. Sebuah film indie asli Indonesia tapi hampir semua latarnya di luar negeri. Sagarmatha judul filemnya, atau bisa diartikan dengan gunung tertinggi di Bumi Evrest. Suasana dingin nan sepi menambah kenikmatan prosesi pemutaran film. Bagaimana tidak film yang diputar di gedung 4 diputar ketika kami ber-6 (kang Ibn, Kang Uji, Kang Cahyo, Kang Wildan hampir lengser dari PresMa, Rizki, Saya hampir ketiduran) satu kosan Shorea masuk langsung diputar tuh film (keren pisan lah).

Walaupun agak kurang juga di pemeranya kok semua cewek tapi keren juga di alur ceritanya yang lebih banyak menyajika emosi dari pada yang biasa dilihat ketika akan naik gunung “fisik”. Perjalanan panjang dan runyamnya masalah – masalah pribadi yang harus dibawa hingga di negara India-Nepal. Kisah sedih dan senang dimasa lalu di rajut untuk setiap ekspedisi yang telah dilewati, namun prinsip tinggalah hanya prinsip ketika raga ditinggalkan oleh nyawa.

Angel dan cahaya adalah hal lain yang paling bagus di film ini. Nggak, nyangka walaupun isi ceritanya berat dan dibuat bukan dari pabrik film yang besar (baca: bangat) tapi bisa menyajikan situasi traveling yang keren dan stabil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s