Sebenernya….

       Pola konsumsi kita akan sebuah produk sebenarnya memang sudah dianalisis dengan berbagai pendekatan. Para ahli pemasaran membidik sektor pasarnya supaya bisa menjadi leading sektor atau minimal following lah. Cuman bingung juga kalau harus menentukan produk mana yang menjadi leading market di bidangnya, soalnya asal kemasan menarik dan harga menawan pasti banyak konsumenya. Tapi ya tetap bisa kalau melihat data real masing-masing marketer tentunya.

Kebanyakan sebuah produk yang menjadi brand di kita adalah bentukan dari ketertatikan yang menjadi budaya, selain kesan eksklusif baarang atau jasa atau merek dari luar yang menjadi pilihan adalah karena barang atau jasanya mempunyai kesan kalau dilihat orang lain (lho…). Jadi kalau ditarik kesimpulanya, menarik pangsa pasar di tiap kelas ekonomi masayarakat Indonesia itu harus melihat image ketika orang lain melihat kita sebagai pengonsumsnya juga, selain tentu hal yang bersifat harus (standar BPOM depkes RI). Ok..!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s