Arsip bulan – bulan lalu Agustus – Oktober

 

Manajer yang Baik

    Jumat ini sebagai pembuka hari istirahat untuk kuliah. Alhamdulillah, hari seperti ini dapat digunakan untuk bersih – bersih kamar tentunya (asli anak kos laki2). Ada beberapa hal yang unik dari mahasiswa baru jika dilihat dari pengeluaranya baik pengeluaran berupa uang atau jumlah listrik. Setelah menghitung pengeluaran sehari – hari selama sebulan ini, ternyata mengalami kenaikan yang cukup mengesankan (overload). Kenaikan pada bulan kedua mencapai 76%!. Sebuah angka yang sangat mencengangkan. Bahkan ahli ekonomi bisa pusing mungkin untuk mencari jalan penutup kebocoran sebesar itu. Jika kemiringan nilai pengeluaran sebesar itu selama sebulan sudah pasti adanya indikasi kesalahan dan keteledoran dalam memanajemen keuangan. Dengan margin kerugian seperti itu perlua adanya cara – cara ampuh untuk menghilangkan atau meminimalisir kerugian, namun perlu diingat untuk tidak menyampingkan kualitas.

    Hanya saja yang menjadi masalah paling fundamental banyaknya variabel – variabel kebutuhan yang tidak terprediksi. Dan itu memberi pengaruh sangat besar pada nilai pengeluaran harian. Hampir 50% pengeluaran – pengeluaran itu kurang terencana.

Beberapa variabel tiba – tiba:

  1. Fotocopian materi kuliah (sekertaris)
  2. Perlengkapan praktikum (baru)
  3. Lauk sama, beda harga
  4. Perlengkapan – perlengkapan yang mubazir

 

Menjadi profesional ternyata memang perlu, butuh ketelatenan dan daya tahan tentunya. Dengan tingkat persaingan harga – harga pasar yang fluktuatif dan kebutuhan yang mendadak, butuh kebijaksanaan untuk menanggapi fenomena – fenomena seperti itu.

 

 

 

 

DI-19

Wirausahawan Muda…….

Jumat 12-oct-2012

08-oct-2012

UTS pertama. Siap!!
Sekitar 2 bulan yang lalu baru masuk dan menerima materi dari dosen, dari kakak – kakak kampus. Pada minggu ini sudah UTS pertama. Tidak terasa memang dan terasa menikmati perjalanan ini selama berkuliah. Menjadi mahasiswa berjiwa teori dan praktek adalah tujuan akhirnya. Walaupun terkadang terlalu boros di teori (asli). Sekarang sistemnya SCL atau jika masa SMA yang aktif siswanya. Tapi ya begitulah Indonesiaku, dan kampus tercintaku belum berbuat banyak akan hal ini. Sehingga jika ada yang tidur saat penyampaian materi hal itu manjadi sesuatu yang biasa – biasa saja.

    UTS 1, ajang pengasahan kemampuan sekitar 1 bulan pemberian materi dan pembuktian para mahasiswa mampu menyelesaikan masalah dalam soal dan menjawabnya secara personal. Hari ini Senin tangga 8 oktober 2012, Bismillah memulai membuka pintu tujuan yang tidak boros dan mubazir. Amiiin.

 

 

 

Indonesiaku,.. ^-^

Futsal ber-Kelas..

 

Lapangan rumput sintetis sudah di pesan, teman – teman dari kelas B dan E sudah ada. Alhamdulillah, dapat ajakan dari teman – teman untuk main bareng futsal antar kelas. Walaupun tanpa sepatu dan dengan kaos olahraga yang warna – warni yang tidak seragam tetap menjadikan pertandingan ini menjadi tetap hangat.

 

 

 

 

Menjadi lebih cepat dan akurat !!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alhamdulillah dapat kesempatan lagi.

 

Hari ini tanggal 26 September 2012. Jam setengah empat pagi, mempersiapkan PKM, makalah Dasar Pertanian, materi presentasi Pengantar Ilmu Pertanian, dan makalah pengamalan pancasila. Benar – benar rasa sukur tak terhingga mampu menyelesaikanya, walaupun sudah diantisipasi seminggu sebelumnya namun tahap akir adalah tahap paling mendebarkan. Antara memutuskan hal ini bagus, baik, atau bahkan mengecewakan..

 

ok. Hari ini hari persiapan untuk berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Seminar tentang Cloud Computing. Dengan tujuan utama ke stasiun jatinegara dengan kereta serayu malam. Saat tiba memang berat rasa dimata karena baru tidur pas masuk kereta dan duduk sejenak, sampai di setasiun sekitar jam setengah empat. Terus nego – nego maksa oleh para tukang ojek (maklum). Dengan keyakinan yang mendapatkan subuh pasti Allah tolong. Dan ternyata Alhamdulillah nekat naik koridor Halte Busway. Nekat..!! asli benar. Nyampek juga…………

Cloud Computing …?

Dari Ballroom (haa… ruang bola?) sebuah Hotel dilaporkan, didekat kedutaan – kedutaan besar untuk Indonesia. Acara yang mengundang banyak orang, sekitar 200an orang. Namun hingga sesi pertaa berlangsung hanya beberapa saja yang hadir. Bahkan setelah isoma banyak yang pulang, mungkin karena memang benar – benar menggununakan bahasa Inggris yang makwis buat mumet.

Jadi apakah cloud computing itu bener – bener bagus..?

Karena hampir semua pemaparan menggunakan bahasa inggris bahkan pembicara dari Indonesia saja menggunakan bahasa inggris. Hanya beberapa poin yang dapat disimpulkan dari acara kemarin. Cloud computing masih dan hanya cocok untuk dunia komersil bukan pendidikan yang serba murah sekarang ini. Mungkin ini masih pernyataan awal. Semoga beberapa bulan lagi Universitas – universitas Indonesia sudah bareng – bareng menggunakanya.

 

                                            Softlaye

                                                                                                     Rightscale

Tandif

Dihon Asia marketing

ahmad fatih as pelaksana

 

pengguna dunia di asia singapura, hongkong, japan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s