1-Nov-12:Lebih Cepat dari Berjalanku

Jika banyak kesalahan kecil – kecil (“pepatah bukit”: red) pastinya akan mempengaruhi kinerja perjalanan menuju kampus, baik tugas – tugasnya sampai jadwal berangkat yang kacau. Inilah yang namanya “ketiduran” sebuah virus ampuh yang dapat melumpuhkan segala macam kegiatan yang bahkan sudah dirancang serapih mungkin dan bahkan sudah berjalan beberapa dekade (baca: lebay).

Begadang memang tidak baik, namun pak Roma bilang ada baiknya dan menurut anak kos baiknya pas mengerjakan makalah dan proposal dengan mendadak, terburu – buru, kepepet, dan sudah deatline-nya (gue bangeeeet).

Sekarang sudah waktunya rekonstruksi selama seminggu kebelakang apa saja yang membuat virus yang dahsyat itu bisa kembuh lagi. Beberapa indikasi penyebab kekambuhan itu salah satunya adalah kekenyangan makanan yang serba karbohidrat. Walaupun ada banyak alasan mengapa memakan banyak dalam sekali waktu itu dilakukan. Namun semua masih dalam keadaan adaptasi yang terbilang merem-melek.

Jika sudah dapat diketahui perangsang kambuhnya penyakit tersebut, maka salah satu cara ampuhnya yaitu dengan makan dengan sambel yang mantap (disini sambel relatif sweet) dan banyak – banyak berdoa. Memang terkesan seperti analisis yang mengada – ada, namun inilah mahasiswa dengan segala masalah dan problematikanya (bedanya?). Strategi jitu dan tanggung jawab adalah makananya sehari – hari dan bertahun – tahun. Jadi, bangkit saja untuk setiap keadaan terutama kesulitan.

 

Bershalawat tanpa Batas.!!

Allahumma sholli ‘alaa sayyidina Muhammmad wa’ala aalihii wasahbihiii ajma’iin……….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s